detikNews
2019/10/26 11:03:31 WIB

Hanura Cs Curhat Tak Masuk Kabinet, Sekjen PPP Siap Ngomong ke Jokowi

Elza Astari Retaduari - detikNews
Halaman 1 dari 2
Hanura Cs Curhat Tak Masuk Kabinet, Sekjen PPP Siap Ngomong ke Jokowi Sekjen PPP Arsul Sani (Mochammad Zhacky/detikcom)
Jakarta - Sekjen PPP Arsul Sani diminta menjembatani Hanura-PBB-PKPI dengan Presiden Joko Widodo lantaran belum masuk kabinet. Arsul menyatakan siap menyampaikan aspirasi ketiga partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK) itu.

Hal tersebut menjadi pembahasan saat sekjen-sekjen parpol KIK bertemu semalam, Jumat (25/10). Ada beberapa hal yang menjadi pembahasan.


"Pertemuan sekjen-sekjen KIK itu dalam rangka meneguhkan komitmen bahwa partai-partai KIK tetap bersama pemerintahan Pak Jokowi-KH Ma'ruf Amin pascapenyusunan kabinet. Tentu kami di situ bertukar info dan pandangan tentang hal-hal yang berkembang di saat-saat proses penyusunan kabinet, termasuk pengangkatan Wamen," ungkap Arsul dalam perbincangan, Sabtu (25/10/2019).

Arsul mengakui, dalam pertemuan itu, ada pertanyaan dari sekjen Hanura, PBB, dan PKPI yang belum ada perwakilannya di Kabinet Indonesia Maju. Ketiga partai itu meminta Arsul dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan aspirasi mereka ke Presiden Joko Widodo.

"Intinya, teman-teman berharap semuanya diberi kesempatan berpartisipasi dalam posisi yang belum di-fix-kan. Nah Mas Hasto dan saya diminta meneruskan aspirasi kepada Pak Jokowi. Itu saja," sebut Arsul.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com