Lawan Vandalisme, Sejumlah Komunitas Bersih-bersih Halte TransJ

Lawan Vandalisme, Sejumlah Komunitas Bersih-bersih Halte TransJ

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Sabtu, 26 Okt 2019 10:39 WIB
Foto: Aksi bersih-bersih warga di Halte TransJ Petamburan (Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Foto: Aksi bersih-bersih warga di Halte TransJ Petamburan (Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Jakarta - PT TransJakarta bersama sejumlah komunitas warga menggelar kampanye melawan vandalisme. Kampanye ini digelar untuk mengingatkan agar setiap orang menjaga fasilitas umum.

Kampanye lawan vandalisme berupa aksi bersih-bersih ini digelar di sejumlah halte yang rusak saat ricuh demo sekitar DPR beberapa waktu lalu. Salah satunya di Halte Slipi Petamburan, Jakarta.

"Kesannya dari keprihatinan gara-gara fasilitas yang dirusak. Seperti Apar ini udah nggak ada, merusak ya. Kalau dipikir ngapain sih ngambil Apar, duitnya juga nggak ada. Dipakai cuma lima detik habis. Jadi vandalisme nggak bisa dijelaskan," kata Direktur Teknik dan Fasilitas Transjakarta, Yoga Adiwinarto di Halte Slipi Petamburan, Jakarta Barat, Sabtu (26/10/2019).



Para peserta aksi bersih-bersih ini tampak menyapu hingga mengecat halte. Setelah dari Halte Slipi Petamburan, para peserta aksi berpindah ke halte Senayan JCC menggunakan bus TransJakarta untuk menggelar aksi bersih-bersih di sana.

Yoga pun mengapresiasi para komunikasi yang ikut kegiatan ini. Dia berharap kegiatan ini bisa menjadi inspirasi agar setiap pihak menjaga fasilitas yang ada.

"Kami mewakili Transjakarta mengucapkan banyak terimakasih atas kawan-kawan dan juga kegiatan yang sangat inspiratif," kata Yoga.




Simak juga video Spiderman Bersihkan Vandalisme di Kantor DPRD Kota Parepare:

[Gambas:Video 20detik]



(lir/haf)