detikNews
2019/10/26 08:35:52 WIB

PKPI Tak Masuk Kabinet, Hendropriyono: Jangan Kecewa, Segera Konsolidasi

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Halaman 1 dari 2
PKPI Tak Masuk Kabinet, Hendropriyono: Jangan Kecewa, Segera Konsolidasi Hendropriyono (Foto: Muhammad Ridho)
Jakarta - Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) tak mendapatkan kursi menteri atau wakil menteri di Kabinet Indonesia Maju di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Sesepuh PKPI AM Hendropriyono meminta semua pihak tak kecewa.

"Saya mengajak para patriot komponen keluarga besar ABRI, LVRI (Legiun Veteran RI), ormas PPM (Pemuda Panca Marga), WJI (Warga Jaya Indonesia) dan lain-lain yang ada dalam PKPI, untuk tidak larut dalam kekecewaan yang tidak perlu dan segera saja melakukan konsolidasi," kata Hendropriyono kepada wartawan, Sabtu (26/10/2019).



Hendro mengajak seluruh kader untuk segera melakukan konsolidasi. Ada tiga poin penting yang disampaikan Hendro dalam menyikapi dinamika politik saat ini.

"Dengan tetap menjunjung tinggi janji kader PKPI untuk: 1. Setia kepada Pemerintah RI dan tunduk kepada UU dan ideologi negara. 2. Memegang teguh disiplin partai PKPI. 3. Menjalankan segala kewajiban dengan penuh tanggungjawab kepada PKPI dan rakyat negara bangsa Indonesia," ujar dia.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com