BPH Migas Sosialisasi Pentingnya Hilir Migas RI ke Mahasiswa

BPH Migas Sosialisasi Pentingnya Hilir Migas RI ke Mahasiswa

Nurcholis Ma'arif - detikNews
Jumat, 25 Okt 2019 20:46 WIB
Foto: BPH Migas
Foto: BPH Migas
Jakarta -

BPH Migas menggelar 'BPH Migas Goes to Campus' di Auditorium Universitas Tanjungpura, Pontianak, Kalimantan. Pada acara ini, BPH Migas menyosialisasikan tugas dan peran penting BPH Migas serta pentingnya sektor hilir migas di Indonesia. Lalu ada juga sharing dengan content creator yang berbagi pengalaman menjadi content creator di dunia digital serta beberapa penampilan.

Kepala BPH Migas M Fanshurullah mengatakan, alasan gelaran BPH Migas Goes to Campus ialah karena kampus sebagai wadah para intelektual, think thank dilahirkannya kebijakan negara, dan tempat lahir pemimpin bangsa.

"Untuk itulah BPH Migas memandang hal ini strategis dan penting bahwa pelaksanaan tugas dan fungsi BPH Migas harus dimulai dari kampus," ucap BPH Migas M Fanshurullah dalam keterangan tertulis, Jumat (25/10/2019).

Dalam sambutannya, Fanshurullah dengan berapi-api memberikan motivasi kepada para mahasiswa untuk terus belajar dan menimbah ilmu dengan jargonnya 'Impossible is Nothing'.

Menurutnya, telah terbukti banyak pemimpin nasional yang dilahirkan dari Pontianak. Selain itu, Fanshurullah juga memaparkan tugas BPH Migas seperti program BBM satu harga, penetapan harga gas bumi melalui pipa, pengawasan penggunaan BBM bersubsidi, dan perencanaan pembangunan pipa Trans Kalimantan.

Pada acara yang sama, Wakil Rektor Untan bidang Akademik Aswandi menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada BPH Migas yang telah menyelenggarakan BPH Migas Goes To Campus.

Ia juga berpesan kepada mahasiswa untuk menyimak dan menyerap ilmu yang diberikan oleh para narasumber karena mahasiswa mempunyai fungsi sebagai penyampai kebenaran, agen perubahan, generasi penerus dan pemimpin masa depan.

BPH Migas Goes To Campus dihadiri oleh 1.000 lebih mahasiswa yang berasal dari Universitas Tanjungpura dan perguruan tinggi di seluruh kota Pontianak. Selain itu juga dihadiri organisasi ekstra kampus seperti HMI Pontianak, KAMMI, PMII, GMNI, PMKRI, GMKI, dan IMM.

Acara diawali oleh sambutan Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Tanjung Pura Aswandi sekaligus membuka secara resmi acara BPH Migas Goes To Campus. Kemudian dilanjutkan sambutan oleh Kepala BPH Migas M Fanshurullah Asa.

Berbagai narasumber hadir memberikan pengetahuan bidang hilir Migas. Mulai dari Komite BPH Migas M Ibnu Fajar, akademisi Universitas Tanjungpura M Iqbal Arsyad, hingga Badan Usaha di sektor Hilir Migas yaitu Group Head Center Of Tehnical Excellence PT. PGN Tbk. Hertyasmawan Eri Fitradi dan Sales Exexutive PT. Pertamina (Persero) Wilayah Kalbarteng Endo Eko Satyo.


Simak juga video "Telkomsel Gandeng Pertamina Patra Niaga untuk Digitalisasi Industri Migas" :

[Gambas:Video 20detik]



(mul/ega)