Jadi KSP Lagi, Moeldoko: Saya Diminta Tinggal di Sekitar Istana

Andhika Prasetia - detikNews
Jumat, 25 Okt 2019 17:23 WIB
Moeldoko (Andhika Prasetia/detikcom)
Moeldoko (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Moeldoko kembali menjadi Kepala Staf Kepresidenan (KSP). Moeldoko mengaku diminta Jokowi untuk tetap berada di sekitar lingkungan Istana bersama Mensesneg Pratikno dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

"Ya waktu kami menghadap dari beliau (Jokowi bilang), 'sampeyan bertiga harus tinggal di seputaran istana'. Gitu aja," kata Moledoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (25/10/2019).


Moeldoko mengatakan saat ini akan melakukan evaluasi terhadap struktur deputi. Dia menginginkan timnya ke depan bekerja dengan lebih baik.

"Kita lihat ya nanti akan pasti sedang kita evaluasi kedua. Saya akan membangun strategi baru di KSP bagaimana membangun strategi komunikasi ke depan yang lebih lincah, advance sedang saya pikirkan sehingga nanti memang ada beberapa teman teman yang kita seleksi, kurang-lebih ada 60 atau 70 nanti ke depan bisa kita ambil dari luar lagi. Jadi kalau mau daftar boleh," papar Moeldoko.


Moeldoko juga akan membuka lowongan bagi tenaga ahli dari anak-anak muda. Dia mengatakan tenaga ahli tersebut akan berasal dari pihak profesional.

"Bisa, bisa. Anak-anak muda yang akan kita ambil," ucap Moeldoko.




Simak video "Respons Moeldoko Saat Ditanya Jadi Menteri Apa":

[Gambas:Video 20detik]

(fdu/imk)