Tak Masuk Kabinet, PKPI: Kami Dukung Jokowi Tanpa Syarat

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Jumat, 25 Okt 2019 16:07 WIB
Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan (Dok. Pribadi)
Jakarta - PKPI mengaku tak masalah kadernya belum ditugaskan sebagai menteri maupun wakil menteri dalam Kabinet Indonesia Maju. PKPI menegaskan perjuangannya memenangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah tanpa syarat.

"Sesuai haluan partai dan sebagai partai pendukung pasangan JW-MA, PKPI telah berkomitmen sejak awal bukan hanya untuk memenangkan pasangan Jokowi-Amin sebagai presiden dan wakil presiden, namun juga untuk mengawal jalannya pemerintahan untuk lima tahun ke depan," kata Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan kepada wartawan, Jumat (25/10/2019).


Verry mengatakan pihaknya pun menyerahkan sepenuhnya penunjukan menteri dan wakil menteri kepada Jokowi. Apa pun keputusan Jokowi, kata dia, PKPI menerima.

"Bahwa belum ada kader PKPI yang mendapatkan amanah, kami tentu saja menyerahkan sepenuhnya kepada Bapak Presiden. Karena ini adalah hak prerogatif beliau. Kami memberikan dukungan tanpa syarat. Ini komitmen tulus kami. Titik tanpa koma," ujarnya.



Lebih lanjut Verry berharap wakil menteri yang dilantik hari ini dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya. Dia meyakini para sosok yang terpilih merupakan orang-orang yang berkompeten.

"Kami meyakini bahwa penetapan para wamen hari ini juga merupakan keputusan terbaik Presiden & Wakil Presiden, demi lebih memuluskan roda pemerintahan," kata Verry.


"Insyaallah para wamen dapat memperkuat Kabinet 2019-2024, dalam menjalankan tugas dengan baik agar bangsa Indonesia bisa lebih makmur dan sejahtera selamanya. Dan semoga Indonesia selalu dalam lindungan Allah SWT, Tuhan YME," imbuh dia.

Seperti diketahui, Jokowi telah melantik menteri dan 12 wakil menteri Kabinet Indonesia Maju. Namun, dalam kabinet tersebut, belum ada satu pun kader PKPI yang merupakan salah satu parpol pendukung Jokowi dalam Pilpres 2019. (mae/imk)