Gerindra Yakin Wamenhan Trenggono Bisa Bersinergi dengan Prabowo

Tsarina Maharani - detikNews
Jumat, 25 Okt 2019 15:17 WIB
Habiburokhman (Matius Alfons/detikcom)
Habiburokhman (Matius Alfons/detikcom)
Jakarta - Sakti Wahyu Trenggono menjadi Wakil Menteri Pertahanan mendampingi Prabowo Subianto. Partai Gerindra yakin Prabowo dan Trenggono dapat bersinergi demi terselenggaranya urusan pertahanan yang mumpuni.

"Saya yakin beliau bisa bersinergi dengan Pak Prabowo menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pertahanan," kata anggota Dewan Pembina DPP Gerindra Habiburokhman, Jumat (25/10/2019).


Menurut Habiburokhman, Trenggono memiliki rekam jejak yang baik. Menurutnya, dengan kiprah yang bersinar dalam bisnis, Trenggono tentu bukan orang biasa.

"Saya mengikuti kiprah beliau dari media sebagai pengusaha sukses yang tidak diragukan lagi nasionalismenya," tuturnya.

"Kalau seseorang sudah berhasil membangun usaha yang begitu besar dan mempekerjakan puluhan ribu orang, tetapi masih peduli pada urusan kebangsaan tentu dia adalah orang luar bisa," imbuh Habiburokhman.


Dia mengatakan Gerindra menghormati keputusan Jokowi untuk menempatkan Trenggono di sisi Prabowo. Menurut Habiburokhman, hal itu pun tertuang dalam UU 39/2008 tentang Kementerian Negara.

"Kami menghormati keputusan presiden menunjuk wamenhan karena hal tersebut adalah amanat Pasal 10 UU Nomor 39 Tahun 2008," kata dia.



Video Terjawab Sudah, Alasan Jokowi Tunjuk Tito Karnavian Jadi Mendagri:

[Gambas:Video 20detik]

(tsa/imk)