Pernyataan Lengkap dan Target Jokowi Saat Tunjuk Wakil Menteri

Andhika Prasetia - detikNews
Jumat, 25 Okt 2019 14:34 WIB
Foto: Jokowi umumkan wakil menteri (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) nama-nama wakil menteri baru di Istana Negara. Jokowi memperkenalkan 12 nama wakil menteri baru dalam kesempatan tersebut.

Jokowi memperkenalkan nama-nama menteri tersebut di tangga dalam Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (25/10/2019). Jokowi tampak didampingi oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin.


Dalam kesempatan tersebut Jokowi menyampaikan target-target yang harus dikerjakan oleh wakil menteri yang baru ditunjuk. Berikut sambutan lengkap Jokowi:

Saya dan Bapak Wakil Presiden ingin memperkenalkan wakil menteri yang telah kita pilih yang tadi pagi sudah satu persatu bertemu dengan beliau-beliau yang akan memberikan dukungan tugas-tugas menteri. Menurut saya profilnya sangat-sangat bagus dalam rangka memperkuat kabinet Indonesia maju. Langsung saja saya perkenalkan. Yang pertama, Bapak Mahendra Siregar, wakil menteri luar negeri. Yang tadi pagi saya sampaikan tugas khusus yaitu diplomasi ekonomi, terutama yang berkaitan perjanjian-perjanjian perdagangan dan investasi. Kita menyaksikan Indonesia-Australia CEPA, yang belum-belum saya berikan target kepada pak Wakil Menteri Luar Negeri agar segera bisa diselesaikan. Ada 14 atau 15 negara yang kita memerlukan perjanjian perdagangannya. Terutama dengan Uni Eropa

Kedua, bapak Sakti Wahyu Trenggono. Profesional, sangat berpengalaman dalam korporasi. Akan menjadi wakil menteri pertahanan. Saya berikan tugas khusus yaitu agar bisa mengembangkan industri-industri strategis pertahanan kita yang nanti juga akan memberikan dukungan kepada Menteri Bapak Prabowo Subianto.

Yang ketiga, Bapak Zainut Tauhid Saadi. Beliau, saya dan Pak Wapres berikan kepercayaan menjadi Wakil Menteri Agama. Beliau sudah lama menjadi Wakil Ketua MUI pusat, dan saya tadi sampaikan agar memberikan dukungan membantu Pak Menteri Agama.


Selanjutnya
Halaman
1 2 3