detikNews
2019/10/25 14:14:28 WIB

Sosok Angela Tanoesoedibjo: Tak Lolos ke DPR, Kini Masuk Kabinet Jokowi

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Halaman 1 dari 2
Sosok Angela Tanoesoedibjo: Tak Lolos ke DPR, Kini Masuk Kabinet Jokowi Foto: Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Putri Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Angela Herliani Tanoesoedibjo resmi ditunjuk menjadi Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf). Angela diketahui punya background di bidang media. Begini profilnya.

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi telah resmi menunjuk Angela Tanoesoedibjo menjadi Wakil Menteri untuk membantu Menparekraf Wishnutama.

"Ibu Angela Herliani Tanoesoedibjo. Masih muda. Pengusaha yang berpengalaman di bidang media. Pinter di bidang promosi sehingga kita beri kepercayaan menjadi Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf)," ujar Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10/2019).


Jokowi percaya, Angela bisa mendatangkan para wisatawan datang ke Indonesia. Pasalnya, Angela diyakini punya pengalaman di bidang promosi

Sementara itu, sebelumnya Angela mengatakan Jokowi meminta dirinya fokus membantu pengembangan 10 destinasi wisata unggulan baru. "10 destinasi wisata yang jadi prioritas," imbuhnya.

Seperti yang dikutip dari situs resmi MNC Grup, Angela lahir di Ottawa, 23 April 1987. Ia menyelesaikan gelar Sarjana Seni dalam Komunikasi (Seni Media dan Produksi) di Sydney University of Technology pada 2008 dan gelar Master of Commerce di bidang Keuangan dari University of New South Wales, Australia pada 2010.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com