Profil Sakti Wahyu Trenggono, 'Raja Menara' yang Bakal Jadi Wakil Prabowo

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Jumat, 25 Okt 2019 13:27 WIB
Foto: Sakti Wahyu Trenggono (Dok. Istimewa)
Jakarta - Sakti Wahyu Trenggono menjadi calon Wakil Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Sebelumnya, Sakti Wahyu pernah menjadi Bendahara TKN Jokowi-Ma'ruf Amin. Begini profilnya.

Sebagaimana diketahui, hari ini Sakti Wahyu datang memenuhi panggil Presiden Jokowi. Dia mengaku akan menjadi Wamenhan di Kabinet Indonesia Maju.

"Saya diberi penugasan untuk kementerian pertahanan. Untuk mengembangkan sektor industri pertahanan kita," kata Wahyu Sakti setelah bertemu dengan Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (25/10/2019).


Dia ditugaskan untuk memenuhi visi presiden, yaitu mengembangkan sektor industri pertahanan. Meski latar belakangnya bukan di bidang pertahanan, Wahyu mengaku siap menjalankannya.

Dikutip dari laman resmi Merdeka Copper Gold, Sakti lahir pada 3 November tahun 1962. Dia merupakan jebolan Institut Teknologi Bandung (ITB). Saat ini ia menjabat sebagai Komisaris Utama PT Solusindo Kreasi Pratama. Perusahaan ini membawahi PT Tower Bersama Infrastruktur, penyedia infrastruktur menara telekomunikasi terbesar di Indonesia yang memiliki lebih dari 14.000 menara. Karena jabatannya ini, dia kerap dijuluki sebagai Raja Menara.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3