Market Day Eldest, Cara Labschool Jakarta Kembangkan Minat Wirausaha Siswa

Market Day Eldest, Cara Labschool Jakarta Kembangkan Minat Wirausaha Siswa

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Jumat, 25 Okt 2019 11:01 WIB
Market Day Eldest 2019 Labschool Jakarta (Foto: Jefrie Nandy Satria/detikcom)
Market Day Eldest 2019 Labschool Jakarta (Foto: Jefrie Nandy Satria/detikcom)
Jakarta - SMA Labschool Jakarta punya cara sendiri mengembangkan minat berwirausaha para siswanya. Salah satunya adalah lewat Market Day Eldest 2019 yang sudah digelar sejak 2015.

"Ini implementasi dari pelajaran kewirausahaan tetapi ini adalah pelajaran kolaborasi antara pelajaran ekonomi, seni budaya, bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Jadi sebenarnya komplit," ucap Kepala SMA Labcschool Jakarta Suparno Sastro di lapangan SMA Labschool Jakarta, Jalan Daksinapati Tim. C, Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Jumat (25/10/2019).



Menurutnya, acara ini merupakan praktik bagi para siswa yang telah belajar tentang wirausaha di dalam kelas. Dia menyebut para siswa bisa memanfaatkan acara ini untuk mengembangkan rencana bisnis hingga ide kreatif mereka.

"Karena selama inikan wujudnya masih mata pelajaran. Kalau seperti ini kan merasakan langsung. Karena anak-anak dinilai dari business plan-nya, kemudian dari hasil penjualannya, dari kreativitasnya, dari ide-ide segarnya. Kalau seperti ini dimiliki oleh hampir semua sekolah di Indonesia maka bayangkan sekian juta pemuda kita itu punya ide kreatif dan akan tertampung," jelasnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2