Mahendra Siregar-JW Wetipo Datang ke Istana Jelang Pengumuman Wamen

Andhika Prasetia - detikNews
Jumat, 25 Okt 2019 09:09 WIB
Foto: Mahendra Siregar datang ke Istana. (Andhika Prasetya/detikcom)
Jakarta - Duta Besar RI untuk AS, Mahendra Siregar, datang ke Istana. Dia ke Istana di hari pelantikan wakil menteri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Mahendra tiba di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (25/10/2019) pukul 09.05 WIB. Ia mengenakan kemeja putih saat tiba di Istana.

Selain itu, Dirut PT Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo juga datang ke Istana. Politikus PDIP JW Wetipo juga datang ke Istana setelahnya.

Mahendra Siregar-JW Wetipo Datang ke Istana Jelang Pengumuman WamenFoto: Jhon Wempi Wetipo (Andhika Prasetya/detikcom)

Mereka hanya melambaikan tangan saat ditanya soal kemungkinan jadi Wamen. Semuanya langsung masuk ke Istana.

Pelantikan akan digelar pukul 14.00 WIB, di Istana Negara. Jokowi sempat menyebutkan wakil menteri akan diisi oleh kalangan profesional dan politikus.

Mahendra Siregar-JW Wetipo Datang ke Istana Jelang Pengumuman WamenFoto: Kartika Wiroatmodjo (Andhika Praseta/detikcom)


"Mengenai wamen jadi, sebetulnya sudah selesai. Ada yang dari partai ada juga yang dari profesional. Yang kita harapkan betul-betul membantu menterinya," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (24/10).

Sumber detikcom menyebutkan, komposisi 11 wakil menteri ini akan diisi dari 5 kalangan profesional dan 6 dari partai politik. Sumber ini juga menyebutkan pos-pos kementerian mana saja yang bakal diisi para wakil menteri, di antaranya yakni Wakil Menteri Kementerian Pertahanan (Wamenhan) hingga Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.




Wamen Siap Dilantik, Jokowi: Dari Parpol dan Profesional:

[Gambas:Video 20detik]




(haf/haf)