Sepi Job, Alasan Pesinetron 'Madun' Ibnu Rahim Jualan Narkoba

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Kamis, 24 Okt 2019 21:04 WIB
Foto: Rolando/detikcom
Jakarta - Artis sinetron 'Madun', Ibnu Rahim (19), ditangkap polisi karena mengedarkan narkoba. Ibnu mengaku nekat berjualan narkoba karena sepi job keartisan.

"Iya (sepi job) dan satu lagi karena (faktor) lingkungan," kata Ibnu kepada wartawan di Polres Tangsel, Jalan Promoter, Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (24/10/2019).

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Tangsel Iptu Edy Suprayitno menyebutkan saat ini Ibnu memang sedang vakum dari dunia keartisan.

"Untuk sementara, keterangan tersangka bahwa dia sudah vakum, tidak di kegiatan artis, dan karena lingkungan terpengaruh," jelas Edy.

Dengan menjadi pengedar narkoba, selain mendapatkan uang, Ibnu bebas mengonsumsi narkoba. Bahkan Ibnu bisa memakai narkoba hingga tiga kali dalam seminggu.



"Jadi dia memakai narkoba, seminggu bisa 2-3 kali," imbuh Edy.

Ibnu mendapatkan narkoba dari seorang napi di lapas. Setiap kali transaksi, Ibnu mengutus kurirnya, Arif Budiman, untuk mengambil barang.

Barang tersebut kemudian dibagi-bagi menjadi beberapa bagian untuk dijual kembali. Sabu yang dijual seharga Rp 300 ribuan per gram.

Ibnu ditangkap di flyover Jatibaru, Tanah Abang, Jakpus, Rabu (23/10) malam. Hasil tes urine menyatakan Ibnu dan temannya positif narkoba.



(mea/mea)