Tes Urine Ibnu Rahim Pesinetron 'Madun' Positif Mengandung Narkoba

Tes Urine Ibnu Rahim Pesinetron 'Madun' Positif Mengandung Narkoba

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Kamis, 24 Okt 2019 18:56 WIB
Foto: Rolando/detikcom
Foto: Rolando/detikcom
Tangerang Selatan - Polisi melakukan tes urine terhadap artis pemain sinetron 'Madun', Ibnu Rahim (19), yang ditangkap terkait kasus narkoba. Hasil pemeriksaan, Ibnu dinyatakan positif mengonsumsi narkoba.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdi Irawan mengatakan Ibnu ditangkap bersama temannya, Arif Budianto.

"Hasil tes urine menyatakan kedua tersangka ini positif menggunakan amphetamine dan methamphetamine," kata AKBP Ferdi Irawan di Mapolres Tangsel, Jalan Promoter, Serpong, Tangsel, Kamis (24/10/2019).

Dari kedua tersangka, polisi menyita barang bukti 3 plastik klip sabu seberat 1 gram dan 5 butir ekstasi. Selain itu, disita sebuah cangklong.



Ibnu dan Arif ditangkap di Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Rabu (23/10). Ibnu sempat melawan saat ditangkap polisi.

Ferdi mengatakan Ibnu mendapatkan barang tersebut dari bandar di dalam lapas di Jakarta. Ferdi berujar narkoba dari bandar tersebut ada yang dikonsumsi sendiri oleh Ibnu dan ada yang diedarkan.

"Kalau keterangan awal mereka, ini sebenarnya ekstasinya 20 butir, sisanya tinggal 5, dikasih ada sebagian yang dipakai, sebagian dijual dengan nilai yang lebih dari lapas," ujarnya.

Saat ini Ibnu diperiksa polisi. Ibnu dan Arif ditahan di Polres Tangsel.

Hasil tes urine dinyatakan positif ampetamine dan metampetamine.Tes urine menyatakan positif amphetamine dan methamphetamine. (Rolando/detikcom)


(mea/mea)