Kenal Lama dengan Ryamizard, Prabowo: Old Soldiers Never Die

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Kamis, 24 Okt 2019 16:39 WIB
Prabowo Subianto melaksanakan serah terima jabatan Menhan dengan Ryamizard Ryacudu. (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengatakan telah lama saling kenal dengan Ryamizard Ryacudu. Prabowo menceritakan saat mereka sama-sama dididik.

"Saya mengenal Pak Ryamizard ini sudah puluhan tahun, kita dahulu taruna sama-sama digembleng sama-sama. Saya kenal beliau, semangatnya tidak jauh dari saya sangat merah putih. Sampai ada yang mengatakan kalau Pak Ryamizard hatinya dibelah yang keluar merah-putih," kata Prabowo dalam pidato serah terima jabatan Menhan di Kementerian Pertahanan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (24/10/2019).


Karena itu, Prabowo mengaku bangga melanjutkan jabatan Ryamizard sebagai Menhan. Prabowo berjanji akan melanjutkan program Ryamizard.

"Saya hari ini merasa bangga, saya mengikuti jejak beliau dan saya akan berusaha sekeras tenaga untuk melanjutkan apa yang dirintis untuk mencari terobosan baru," ujarnya.

Prabowo juga menyampaikan terima kasih kepada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan pada kepala staf TNI yang menghadiri sertijab Menhan. Prabowo mengatakan salah satu tugasnya yakni membantu Presiden Jokowi memperkuat TNI.

"Tugas yang saya terima dari Presiden RI adalah untuk ikut membantu, memperkuat TNI. Supaya kita bisa semuanya menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI. Saya kira itu yg saya sampaikan," ucapnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2