Ngantor Usai Rapat Kabinet, Mendes Abdul Halim: So Far, So Good

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Kamis, 24 Okt 2019 15:32 WIB
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar (Wilda/detikcom)
Jakarta - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar langsung ke kantornya seusai rapat kabinet perdana di Istana Kepresidenan. Halim mengatakan sejauh ini tugasnya berjalan dengan baik.

"Ya secara umum so far, so good karena saya sudah lama di pemerintahan sejak '99. Ketua DPRD Jombang 2 periode kemudian Ketua DPRD Provinsi satu periode, Pimpinan DPRD provinsi 2 periode, sehingga sudah sangat tidak terlalu sulit ya memahami konstruksi APBD dan APBN," kata Halim di kantor Kemendes PDTT, Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (24/10/2019).


Dia mengatakan ada sejumlah hal yang dibahas dalam rapat paripurna tadi. Salah satunya soal arahan presiden kepada para menteri di Kabinet Indonesia Maju.

"Yang kedua paparan Menkeu terkait dengan kondisi ekonomi hari ini sama ekonomi 2020 sekaligus persiapan pelaksanaan dan implementasi APBN 2020," ucapnya.


Halim menargetkan penggunaan APBN dilakukan secara efektif sehingga bisa diperoleh hasil yang maksimal. Dia mengatakan bakal melakukan evaluasi pelaksanaan APBN 2019 dan mencermati APBN 2020 yang berada di Kemendes PDTT.

"Pertama kita akan evaluasi APBN pelaksanaan APBN 2019 dan masih ada waktu untuk mencermati lagi APBN 2020 disesuaikan dengan beberapa perintah presiden yang tadi disampaikan di dalam rapat," ucapnya.




Jokowi: Ada Menteri Diundang Menko tapi Tak Pernah Hadir Sekali Pun:

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)