6 Fakta Didit Hediprasetyo, Putra Prabowo yang Hadir di Pelantikan Menteri

Rizky Wika Shintya Devi - detikNews
Kamis, 24 Okt 2019 14:23 WIB
Prabowo dan Didit Hediprasetyo. Foto: Instagram, Facebook
Jakarta - Nama Didit Hediprasetyo tengah menjadi perbincangan warganet karena menemani sang ayah, Prabowo Subianto yang tengah dilantik menjadi Menteri Pertahanan di kabinet Jokowi-Ma'ruf.

Didit Hediprasetyo juga ikut berjabat tangan dengan Presiden RI, Joko Widodo yang ditemani oleh sang istri, Iriana. Berikut ini profil Didit Hediprasetyo yang dirangkum detikNews:


1. Biodata Didit Hediprasetyo

Didit Hediprasetyo memiliki nama asli Ragowo Hediprasetyo. Pria kelahiran Jakarta ini merupakan anak tunggal Prabowo Subianto dan Siti Hediati Haryadi atau biasa dikenal dengan Titiek Soeharto.

Nama Didit telah dikenal di kalangan dunia mode internasional. Kini, ia menjadi seorang perancang busana yang telah memiliki berbagai macam karya desain mode.

2. Pendidikan

Meski telah lama tinggal di negeri Paman Sam, Amerika Serikat rupanya Didit memilih untuk menetap di Paris, Prancis untuk melanjutkan pendidikan formalnya.

Didit mulai belajar desain mode di Parsons School of Design, New York dan melanjutkan pendidikannya di Ecole Parsons Paris hingga ia memperoleh gelar Bachelor of Fine Arts. Tak hanya itu, pendidikan di luar sekolah, ia juga mengambil kursus melukis, fotografi dan sejarah seni karena ketertarikannya sejak kecil dengan seni.

3. Karier

Walaupun memiliki seorang ayah dengan latar belakang perwira TNI, sosok Didit Prabowo lebih memilih menjalani karirnya sebagai seorang desainer.

Hasil karya rancangan Didit bahkan sudah pernah digunakan oleh salah satu penyanyi hits Amerika Serikat, Carly Rae Jepsen untuk menghadiri acara MTV Video Music Awards 2013. Di dalam negeri pun, rancangannya pernah dipakai oleh penyanyi berbakat, Anggun.

4. Desain Mobil BMW Seri Termewah

Tak hanya ahli dalam merancang busana, Didit juga mendesain mobil BMW seri termewah yang hanya diproduksi 5 unit saja di dunia. Didit mendesain BMW seri 7 Facelift yang dirilis pada tahun 2012. Kolaborasi BMW dengan Didit Hediprasetyo merupakan pertama di Asia dan jadi desainer kedua setelah Karl Lagerfeld.

5. Penghargaan

Pada tahun 2006, nama Didit Hediprasetyo mulai terkenal saat ia meraih penghargaan Silver Thimble Award saat masih berstatus sebagai pelajar. Dengan kemampuannya ia akhirnya menyelenggarakan Didit Hediprasetyo haute couture yang bertempat di Hotel de Crillon, Paris pada tahun 2010. Kini, hasil karyanya konsisten diperagakan di panggung Paris Fashion Week loh.

Sejak awal debutnya, ia bahkan sudah dilirik oleh mendiang Carla Sozzani, pemimpin redaksi Vogue Italia saat itu. Oleh karena itu, Didit menjadi satu-satunya desainer Indonesia yang namanya tercatat di situs majalah mode, Vogue Inggris dan karyanya juga pernah dipublikasikan oleh majalah mode kenamaan tersebut.


6. Rancangan Didit Hediprasetyo

Didit merupakan salah satu desainer Indonesia yang menggeluti dunia couture wanita. Dapat dilihat Didit Hediprasetyo Instagram (@didit.hediprasetyo) karya-karyanya memiliki perbedaan dari para desainer couture lainnya yang sering menampilkan konsep desain ekstravaganza dan super rumit. Ia justru menampilkan konsep desain yang dipakai dalam keseharian dengan tampilan elegan dan mewah.





Usai Sidang Kabinet, Prabowo-Nadiem Kompak Bungkam:

[Gambas:Video 20detik]



(lus/erd)