detikNews
2019/10/24 12:42:27 WIB

CT Arsa Bangun Madrasah Rusak Terdampak Tsunami di Lampung Selatan

Danu Damarjati - detikNews
Halaman 1 dari 2
CT Arsa Bangun Madrasah Rusak Terdampak Tsunami di Lampung Selatan Pendiri CT Arsa Foundation, Anita Ratnasari Tanjung, meresmikan dan menyerahterimakan fasilitas madrasah di Lampung Selatan. (Dok CT Arsa)
Jakarta - Tsunami Selat Sunda pada Desember 2018 lalu turut merusak gedung madrasah di Lampung Selatan. Padahal, gedung madrasah-madrasah ini menjadi tempat belajar para siswa sejak pertama berdiri 29 tahun silam.

Dilansir dari siaran pers CT Arsa Foundation, Kamis (24/10/2019), madrasah itu adalah Madrasah Aliyah dan Tsanawiyah Nurul Islam dan Madrasah Ibtidaiyah Darussalam. Semuanya berada di Jalan Pesisir, Desa Sukaraja, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan.



Agar anak-anak setempat tak kehilangan tempat belajar demi mengejar cita-cita, CT Arsa Foundation membangun sekolah-sekolah yang mengalami kerusakan itu. Proses pembangunan dimulai pada Maret lalu, lewat peletakan batu pertama yang dilakukan oleh penasihat CT Arsa Foundation, Muhammad Nuh.

Rangkaian pembangunan terus berjalan. Akhirnya pada Selasa (22/10) kemarin, CT Arsa meresmikan dan menyerahterimakan seluruh fasilitas pendidikan kepada pihak sekolah.



Setelah melalui rangkaian proses pembangunan, 22 Oktober 2019 lalu, CT Arsa Foundation meresmikan dan menyerahterimakan seluruh fasilitas pendidikan kepada pihak sekolah.

CT Arsa Bangun Madrasah Rusak Terdampak Tsunami di Lampung SelatanPendiri CT Arsa Foundation, Anita Ratnasari Tanjung, meresmikan dan menyerahterimakan fasilitas madrasah di Lampung Selatan. (Dok CT Arsa)



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com