detikNews
Kamis 24 Oktober 2019, 12:22 WIB

Kapal Singapura Disergap Perompak di Perairan Cilegon

M Iqbal - detikNews
Kapal Singapura Disergap Perompak di Perairan Cilegon Kapal yang disergap perompak di perairan Cilegon (Foto: dok. Istimewa)
Cilegon - Kapal berbendera Singapura MV CSK Enterprise disergap perompak. Pintu ruang mesin rusak akibat percobaan pencurian.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (22/10) dini hari. Awalnya, kru kapal melihat dua orang asing di depan ruang mesin. Kru tersebut kemudian melapor ke petugas jaga dan melaporkan ke perwira jaga di kapal.



Setelah dicek, pintu kamar mesin rusak akibat percobaan pencurian. Awak kapal kemudian melaporkan kejadian itu ke pihak agen kapal.

"Baru percobaan (pencurian), jadi belum ketangkap. Kita dapat laporannya sehari setelah kejadian itu," kata Direktur Polairud Polda Banten Kombes Nunung Syaifudin saat dikonfirmasi, Kamis (25/10/2019).

Perompak yang naik ke kapal diduga berjumlah 4 orang. Mereka menggunakan kapal cepat untuk naik ke kapal bermuatan bahan baku salah satu pabrik baja.

"Dia pakai kapal speed boat, malam hari. Kita tahunya setelahnya setelah dapat laporan dari mereka," ujarnya.



Pihak kepolisian masih menyelidiki kasus percobaan pencurian tersebut. Polisi mengumpulkan bukti-bukti termasuk rekaman CCTV.

"Ya pintu kamar mesinnya (rusak). Masih dalam lidik," kata Nunung.
(haf/haf)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com