detikNews
Kamis 24 Oktober 2019, 10:52 WIB

Cerita Jokowi soal Menteri Tak Hadiri Undangan Rapat dengan Menko

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Cerita Jokowi soal Menteri Tak Hadiri Undangan Rapat dengan Menko Sidang kabinet perdana. (Hendra Kusuma/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para menteri dan kepala lembaga setingkat menteri di Kabinet Indonesia Maju untuk tidak bekerja sendiri-sendiri. Dia menekankan bahwa di bawah kepemimpinannya, semua harus bekerja secara tim.

"Kedua, kerja kita adalah kerja tim, bukan kerja menteri per menteri, bukan kerja sektoral. Ini adalah membangun negara besar, nggak mungkin menteri kerja sendiri-sendiri. Kerja tim yang dikoordinasi oleh para Menko," kata Jokowi saat membuka sidang kabinet paripurna di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (24/10/2019).


Jokowi kemudian menceritakan tentang adanya menteri pada kabinet sebelumnya yang tidak berkoordinasi dengan menteri koordinator (menko). Bahkan, kata dia, diundang dalam rapat bersama Menko pun tak hadir.

Namun, Jokowi tak menjelaskan siapa menteri yang dimaksud.

"Kerja tim yang dikoordinasi oleh para Menko. Jangan sampai ada lagi diundang para Menko tidak hadir, ada yang seperti ini. Saya juga baru denger," ujarnya.


Karena itu, Jokowi menekankan pentingnya kerja tim. Dia enggan kejadian serupa terulang.

"Bagaimana kita bisa mengkonsolidasi, koordinasi diundang rapat oleh Menko tidak hadir. Hal seperti ini yang harus saya garis bawahi. Sekali lagi kerja tim," pungkas Jokowi.




Pimpin Sidang Kabinet, Jokowi Ingatkan Tak Ada Visi-Misi Menteri:

[Gambas:Video 20detik]


(mae/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com