detikNews
2019/10/23 14:41:24 WIB

Tjahjo ke Mendagri Tito Karnavian: Jaga Stabilitas Daerah

Eva Safitri - detikNews
Halaman 1 dari 2
Tjahjo ke Mendagri Tito Karnavian: Jaga Stabilitas Daerah Tjahjo Kumolo di acara sertijab Mendagri dengan Tito Karnavian. (Eva/detikcom)
Jakarta - Tjahjo Kumolo mengucapkan selamat kepada penggantinya sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. Tjahjo berpesan agar Tito bisa menstabilkan kondisi daerah.

"Saya yakin Pak Tito mampu mengoptimalkan (stabilitas daerah). Karena saya rasa 5 tahun ini yang belum cukup adalah menjaga stabilitas daerah," ujar Tjahjo dalam sambutannya di acara serah-terima jabatan (sertijab) di aula Gedung C, Kantor Kemendagri, Jl Merdeka Utara, Rabu (23/10/2019).


Tjahjo meminta Tito memperhatikan kondisi stabilitas daerah sampai tingkat terkecil. Sebab, Tjahjo menjelaskan, koordinasi di tingkat paling bawah dinilai masih minim.

"Bahwa seorang camat itu harus tahu di daerahnya ada kapolsek, Bhabinkambtibmas, Babinsa, koramil, tokoh ada, tokoh masyarakat, juga tokoh agama. Ini yang ada kadang-kadang kurang koordinasi. Kalau ada permasalahan timbul, baru koordinasi," ucapnya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com