detikNews
2019/10/23 14:41:03 WIB

Bowo Sidik Akui Terima Rp 600 Juta dari Bupati Minahasa Selatan Tetty

Faiq Hidayat - detikNews
Halaman 1 dari 2
Bowo Sidik Akui Terima Rp 600 Juta dari Bupati Minahasa Selatan Tetty Sidang Bowo Sidik (Faiq Hidayat/detikcom)
Jakarta - Mantan anggota DPR Bowo Sidik Pangarso mengaku menerima uang Rp 600 juta dari Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Tetty Paruntu secara bertahap. Uang tersebut diterima terkait pengurusan pembangunan revitalisasi pasar dan kepengurusan Golkar.

"Saya terima, saya buka di mobil, nilainya Rp 300 juta. Kedua juga sama Rp 300 juta. Waktu itu ada pergantian Ketua Umum yang Pak Setya Novanto kena masalah (hukum), ketua umumnya kan diganti Pak Airlangga Hartarto," kata Bowo Sidik saat pemeriksaan terdakwa dalam persidangan di Pengadilan Tipikor, Jl Bungur Raya, Jakarta, Rabu (23/10/2019).



Untuk proyek revitalisasi pasar, Bowo mengatakan saat itu Tetty Paruntu ikut rapat bersama pimpinan Golkar mengenai ada arahan untuk memperhatikan kepala daerah yang berasal Partai Golkar. Kemudian Tetty, disebut Bowo, meminta dibantu revitalisasi pasar di Kabupaten Minahasa Selatan.

"Kemudian salah satu Bu Tetty mintalah ke saya 'Tolong dibantu Pak untuk kepentingan pasar'. Saya bilang ya langsung saja ke Kemendag, karena itu ada aturan dan ada juklas-juknisnya yang harus dipenuhi kabupaten tersebut," jelas dia.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com