detikNews
Rabu 23 Oktober 2019, 13:57 WIB

Prabowo Pulang Usai Pelantikan, Sekjen Kemhan: Beliau Kurang Tidur

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Prabowo Pulang Usai Pelantikan, Sekjen Kemhan: Beliau Kurang Tidur Prabowo dilantik jadi Menteri Pertahanan. (Antara Foto)
Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto, tak langsung melaksanakan serah-terima jabatan (sertijab) setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Prabowo disebut belum ke Kemhan karena kurang tidur.

"Belum (ke Kemhan), karena Pak Menteri hari ini ada acara lagi. Beliau kurang tidur, istirahat dulu baru besok pagi acara (serah-terima jabatan Menhan)," kata Sekjen Kemhan Laksamana Madya TNI Agus Setiadji di rumah Prabowo, Jl Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (23/10/2019).


Hal itu disampaikan Agus setelah bertemu dengan Prabowo. Dalam pertemuan itu, dia menjelaskan persiapan untuk sertijab yang berlangsung pada esok hari.

Agus mengatakan banyak yang dibahas selama pertemuan itu. Selain soal tugas dan tanggung jawab Menhan, mereka membicarakan strategi dalam memperkuat pertahanan Indonesia.

"Nanti Pak menteri akan menyampaikan sendiri. Nanti setelah serah terima. Silahkan Pak menteri ditanya fokusnya ke sana," kata dia.


Sebelumnya diberitakan, Prabowo pagi tadi dilantik menjadi Menteri Pertahanan bersama dengan wajah baru ataupun lama di Kabinet Indonesia Maju. Selain Prabowo, yang merupakan Ketum Gerindra, ada Waketum Gerindra Edhy Prabowo yang dilantik menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan.



Ini Pernyataan Pertama Prabowo sebagai Menhan:

[Gambas:Video 20detik]


(lir/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com