detikNews
2019/10/23 13:37:29 WIB

PKS Ungkap Percakapannya Dengan Prabowo di Pelantikan Menteri

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
PKS Ungkap Percakapannya Dengan Prabowo di Pelantikan Menteri Foto Hidayat Nur Wahid: Lamhot Aritonang-detikcom
Jakarta - Wakil Ketua MPR yang juga Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid (HNW) turut menghadiri pelantikan menteri Kabinet Indonesia Maju hari ini. Hidayat menceritakan percakapannya dengan Prabowo Subianto yang hari ini dilantik sebagai Menteri Pertahanan.

"Dan secara khusus tadi kepada Pak Prabowo saya sampaikan selamat dan saya doakan agar beliau sukses menjalankan amanah ini," kata Hidayat di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

"Dan beliau sampaikan ke saya 'terima kasih dan jangan pernah lupakan kawan lama'. Kita adalah kawan lama pasti akan terus bersama-sama," imbuhnya.



Menurut Hidayat, PKS sebagai eks rekan koalisi di Pilpres 2019 itu menghormati keputusan Prabowo yang akhirnya memilih bergabung ke pemerintahan. Hidayat mengatakan PKS bersama partai-partai lain di parlemen akan mengawal kebijakan pemerintahan dengan kritis dan solutif.

"Yang namanya kewajiban anggota Dewan adalah melakukan kontrol terhadap eksekutif, artinya seluruh anggota Dewan harus melakukan balances dan melakukan check juga. Nah ini lah yang harus dikawal rekan-rekan yang anggota DPR, jangan hanya karena temannya jadi menteri kemudian tidak kritis. Kritis yang konstruktif, kalau baik ya oke, apresiasi, tapi kalau ada alternatif lebih bagus, berikan alternatif kritik yang solutif," ujarnya.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com