detikNews
Rabu 23 Oktober 2019, 13:07 WIB

Wiranto Ungkap 3 PR Berat Mahfud Md di Kemenko Polhukam

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Wiranto Ungkap 3 PR Berat Mahfud Md di Kemenko Polhukam Eks Menko Polhukam Wiranto (Rahel/detikcom)
Jakarta - Eks Menko Polhukam Wiranto mengatakan ada banyak tugas berat menanti penerusnya, Mahfud Md, yang pagi tadi dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana, Jakarta Pusat. Apa saja?

"(PR) ya banyak. Polhukam ini kan menghadapi dinamika kehidupan masyarakat yang sangat dinamis," kata Wiranto kepada wartawan di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019).

Wiranto menjelaskan sebenarnya pekerjaan-pekerjaan di Kemenko Polhukam tidak bisa ditentukan seperti di kementerian lain. Semua sangat bergantung pada perkembangan dinamika di masyarakat. Intinya, Kemenko Polhukam harus selalu siap agar kondisi politik, hukum, dan keamanan di Indonesia tetap stabil.


"Stabilitas hukum, keamanan, dan politik akan membantu pertumbuhan ekonomi nasional. Hanya itu sebenarnya tugasnya. Kelihatannya memang sederhana, tapi dalam praktiknya memang sangat rumit dan sangat beragam," ujarnya.

Meski demikian, lanjut Wiranto, hari-hari ini ada sejumlah PR yang belum tuntas. Dia berharap Mahfud Md nantinya bisa memberikan hasil yang maksimal untuk bangsa. Tiga masalah yang belum selesai, menurutnya, adalah konflik di Papua, radikalisme, dan terorisme.


"Masih banyak pekerjaan rumah, cukup banyak ya. Papua belum selesai, radikalisme belum selesai, kemudian terorisme belum selesai. Ya saya kira banyak lagi," ujarnya.





Ini Pernyataan Pertama Prabowo sebagai Menhan:

[Gambas:Video 20detik]





(hri/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com