detikNews
Rabu 23 Oktober 2019, 11:43 WIB

Bintang Puspayoga Jadi Menteri PPPA, PDIP Bali Bersyukur

Aditya Mardiastuti - detikNews
Bintang Puspayoga Jadi Menteri PPPA, PDIP Bali Bersyukur Foto: Gusti Ayu Bintang Darmavati (YouTube CNN Indonesia)
Denpasar - Gusti Ayu Bintang Darmavati resmi ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) jadi menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. PDIP menyambut gembira ditunjuknya salah satu kader dari Bali.

"Yang jelas pertama kita bersyukur ada perwakilan Bali sudah dipilih oleh presiden. Harapan jelas kita mohon dukungan agar dia bisa memegang amanahnya dengan baik dan memenuhi harapan dari Bapak Presiden untuk bekerja keras, bekerja produktif untuk menjadikan Indonesia maju ke depan," kata Sekjen PDIP Bali I Gusti Ngurah Jaya Negara saat berbincang via telepon, Rabu (23/10/2019).


Jaya Negara mengatakan istri dari eks Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) AA Gede Ngurah Puspayoga itu merupakan kader PDIP. Dia pun bangga ada kader yang dipercaya mewakili Pulau Dewata menjadi Menteri di Kabinet Maju.

"Kami tidak pernah ada mengusulkan apapun dari daerah, karena kami menyerahkan sepenuhnya hak prerogatif dari Bapak Presiden. Kebetulan mungkin koordinasi beliau dengan Ibu Ketum. Kami dari daerah tidak ada mengusulkan. Sebenarnya potretnya kan banyak tokoh Bali," terangnya.


Jaya Negara menyebut Bintang sudah mendampingi suaminya sejak menjabat ketua DPC Bali. Menilik dari sejarah, keluarga dari Puri Satria (asal Puspayoga) merupakan kader PDIP yang loyal.

"Kan suaminya Pak Puspayoga ketua DPC, kalau saya jadi anggota dari '82, sejak tahun itu sudah mendampingi. Pak Puspayoga ketua DPC sudah dari itu, beliau sudah mendampingi suaminya. Di samping itu Puri Satria itu sudah dari zaman dulu tidak perlu diinikan lah lagi kekaderannya di PDIP," ujar wakil wali kota Denpasar itu.

Untuk diketahui, sebelum dilantik menjadi menteri Bintang Puspayoga merupakan ASN di Setda Kota Denpasar. Bintang menjabat sebagai asisten II yang membidangi ekonomi dan pembangunan.




Doa dan Harapan Netizen untuk Para Menteri Baru:

[Gambas:Video 20detik]




(ams/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com