Canda Ryamizard soal Prabowo: Nggak Jadi Presiden, Menhan Saja Lah

Canda Ryamizard soal Prabowo: Nggak Jadi Presiden, Menhan Saja Lah

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Rabu, 23 Okt 2019 11:20 WIB
Ryamizard Ryacudu (Foto: Kemenhan)
Ryamizard Ryacudu (Foto: Kemenhan)
Jakarta - Ryamizard Ryacudu mengatakan, besok dia secara resmi akan menyerahterimakan jabatan Menteri Pertahanan kepada Prabowo Subianto. Dia menyebut sosok Prabowo sebagai kawan.

"Besok saya menyerahkan tugas, tanggung jawab saya pada pemimpin baru, kepada teman saya, dia calon presiden, nggak jadi presiden jadi Menhan aja lah," canda Ryamizard saat memberi sambutan di acara apel perpisahan dengan jajarannya di kantor Kementerian Pertahanan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019).

Jajaran Kemhan yang mengikuti apel tertawa mendengar candaan Ryamizard tersebut.


Meski demikian, lanjut Ryamizard, dia yakin Prabowo Subianto akan memimpin dengan baik. Dia berharap Kemhan menjadi makin kuat di tangan Prabowo.

"Mudah-mudahan Kemhan ini bertambah jaya, tambah mantap begitu, terutama disegani orang," ujar Ryamizard.

"Amin," jawab jajaran Kemhan kompak.

Ryamizard dalam kesempatan itu juga meminta jajaran Kemhan setia kepada negara dan Pancasila. Dia meminta semua terus bekerja maksimal.

Ryamizard juga meminta jajaran Kemhan jujur, dan berpegang teguh pada kebenaran dan keadilan. Selain itu, dia meminta semua loyal kepada pimpinan.

"Siapa pun pemimpin kalau tidak menunjukkan kejujuran, kebenaran kita loyal ya loyal saja, tidak sampai mati. Kalau kita mati-matian kita berdosa sama Tuhan, orang nggak amanah sampai mati, nggak. Tapi tetap loyal. Paham itu ya. Itu prinsip saya," ucapnya.


"Jadi saya ulangi loyal lah kepada semua pemimpin. Kalau dia benar sampai mati, kalau tidak benar dalam agama, tapi jangan melawan, jangan membantah, ya, sudah ikuti saja," sambung Ryamizard.

Ryamizard menutup pidatonya dengan mendoakan jajarannya agar selalu dalam suasana penuh kebersamaan. Dia mengatakan selama ini dia sudah menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Saya doakan kalian sehat dalam suasana penuh kebersamaan. Kalau kalian mendoakan saya, alhamdulillah, kalau nggak, nggak apa-apa juga. Itu saja yang ingin saya sampaikan. Kita jauh tapi hati kita dekat. Jangan kita dekat tapi hati kita jauh, nggak bagus itu. Terima kasih atas perhatiannya. Semoga Tuhan selalu bersama kita," sambungnya.




Perkenalkan, Wajah Menteri Kabinet Indonesia Maju:

[Gambas:Video 20detik]

(hri/fjp)