Pernyataan dan Pesan Lengkap Jokowi Saat Menunjuk Para Menteri

Tim - detikNews
Rabu, 23 Okt 2019 11:07 WIB
Pengenalan Menteri Jokowi (Andhika/detikcom)
Pengenalan Menteri Jokowi (Andhika/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memperkenalkan dan melantik menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju. Kabinet inilah yang nantinya membantu Jokowi lima tahun ke depan.

Sebagaimana diketahui, Jokowi telah mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (23/10/2019). Ditemani oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Jokowi mengumumkan nama-nama menteri sembari duduk di beranda Istana.

Kabinet Indonesia Maju ini terdiri atas 34 menteri. Dari jumlah tersebut, 18 kursi diisi oleh sosok dari kalangan profesional nonparpol, sedangkan 16 kursi diisi oleh sosok berlatar belakang parpol.


Berikut ini isi lengkap dari pidato pengumuman nama-nama menteri Kabinet Indonesia Maju:

Bismillahirrahmanirrahim, Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Salam Sejahtera Bagi Kita Semua, Om Swastyastu, Namo Buddhaya, Salam Kebajikan, Yang saya hormati Bapak Wakil Presiden, Bapak Ibu sekalian.

Pagi ini saya ingin mengenalkan Kabinet Indonesia Maju, yang dalam jangka pendek ini dan lima tahun ke depan kita akan fokus pada pengembangan sumber daya manusia, usaha kecil mikro dan menengah.

Yang pertama Prof. Dr. Mohammad Mahfud Md sebagai Menko Polhukam. Beliau akan menjadi Menko Polhukam sehingga hal-hal yang berkaitan korupsi, kepastian hukum dan deradikalisasi, berada di wilayah Pak Mahfud Md.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4