detikNews
2019/10/23 07:13:47 WIB

Round-Up

Cak Imin Bawa Ipar dan Saudara Kandung Masuk Kabinet

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
Cak Imin Bawa Ipar dan Saudara Kandung Masuk Kabinet Abdul Halim Iskandar (Andhika/detikcom)
Jakarta - Hari ini ada tiga politikus PKB yang dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana. Mereka jadi bagian dari 22 calon menteri Jokowi.

Ketiga politikus PKB tersebut yakni Ida Fauziyah, Agus Suparmanto, dan Abdul Halim Iskandar. Khusus Abdul Halim Iskandar, pria ini tak lain merupakan kakak kandung dari Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Abdul Halim mengaku dihubungi Jokowi pada Senin (21/10) malam. Dia kemudian datang dan tiba di Istana Kepresidenan pada Selasa (22/10/2019) pukul 13.48 WIB.


Abdul Halim mengaku sudah menjadi pengurus PKB dari tingkat DPC hingga DPP. Merintis dari DPRD Jombang, kini dia menjabat Ketua DPRD Jawa Timur.

Abdul Halim mengatakan membicarakan banyak hal bersama Jokowi dari mulai pembangunan masyarakat di sektor ekonomi hingga sosial. Dalam pembicaraan tersebut, terlontar kode 'desa'.

"Diskusi agak banyak dan agak dalam tentang berbagai masalah pembangunan masyarakat di sektor ekonomi, infrastruktur, dan sektor sosial. Yang pasti beliau paham saya orang Jatim dan orang desa, dan saya yakin beliau paham," kata Abdul Halim kepada wartawan setelah bertemu dengan Jokowi di Istana, Selasa (22/10/2019).


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com