detikNews
2019/10/22 22:09:21 WIB

Gerindra Ajukan Fadli Zon Ketua BKSAP DPR, Supratman Ketua Baleg

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Halaman 1 dari 2
Gerindra Ajukan Fadli Zon Ketua BKSAP DPR, Supratman Ketua Baleg Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (Foto: Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Jakarta - Gerindra akan mengajukan nama Fadli Zon sebagai Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR. Sementara itu Supratman Andi Agtas akan menjadi Badan Legislatif DPR.

"Ya (Fadli Zon) Ketua BKSAP, posisi yang paling penting untuk kemudian menjalankan fungsi-fungsi diplomatik antar parlemen. Baleg kita Pak Supratman," ujar Waketum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (22/10/2019).

Dasco mengatakan Gerindra telah menyiapkan nama-nama yang akan mengisi alat kelengkapan dewan (AKD). Nama-nama tersebut akan diserahkan esok hari.



"Besok kita akan memasukkan nama-nama lengkap komisi dan AKD," lanjutnya.

Dasco mengatakan Gerindra telah sepakat tidak mengambil kursi ketua komisi. Menurutnya Pimpinan BKSAP dan Baleg lebih strategis.

"Kalau terkait AKD memang kita sudah sampaikan beberapa waktu yang lalu bahwa kami memang tidak mengambil pimpinan di komisi. Tapi kami mengambil pimpinan di BKSAP, dan Badan Legislasi," kata dia.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com