detikNews
Selasa 22 Oktober 2019, 20:11 WIB

Apartemen Dijadikan Tempat Prostitusi, Wali Kota Depok Akan Revisi IMB

Matius Alfons - detikNews
Apartemen Dijadikan Tempat Prostitusi, Wali Kota Depok Akan Revisi IMB Wali Kota Depok KH M Idris Abdul Somad (Matius Alfons/detikcom)
Depok - Wali Kota Depok Muhammad Idris Abdul Somad akan mengambil tindakan terkait adanya praktik prostitusi di sebuah apartemen di Margonda. Idris segera merevisi izin mendirikan bangunan (IMB), sehingga RT-RW nantinya bisa melakukan pengawasan.

"Ya pertama saya akan lakukan revisi terhadap IMB, revisi IMB apartemen-apartemen," kata M Idris kepada wartawan di Balai Kota Depok, Pancoranmas, Depok, Selasa (22/10/2019).

Selain itu, Pemkot Depok akan meningkatkan kolaborasi dengan institusi terkait untuk mengatasi permasalahan sosial tersebut. Dia menyebut akan meminta masukan untuk menindak tempat-tempat prostitusi di Depok.

"Kedua, kami akan kolaborasi dalam waktu dekat karena Ketua PN juga baru, Dandim baru, Kapolres baru, untuk koordinasi sehingga kegiatan ini bisa kolaboratif seperti apa masukan-masukan instansi itu untuk bisa melakukan penindakan di tempat-tempat seperti itu," ucap Idris.




Lebih jauh ketika ditanya soal revisi IMB, Idris menjelaskan soal masalah otoritas RT, RW, dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) setempat. Ke depannya, sebut Idris, apartemen-apartemen di Depok akan turut diawasi oleh RT, RW, dan LPM.

"Masalah wewenang otoritas kepada daerah, wilayah seperti RT, RW, LPM, dia punya kewenangan untuk bisa masuk melakukan pengawasan dan sebagainya, itu yang saya akan revisi juga," ujarnya.

Seperti diketahui, polisi mengungkap praktik prostitusi di sebuah apartemen di Depok, Jumat (18/10) malam. Setelah mendapatkan informasi, polisi melakukan penyelidikan ke lokasi.

Hingga pada Sabtu (19/10) dini hari, polisi menggerebek pelaku di apartemen tersebut. Di lokasi, polisi juga menangkap seorang perempuan H (22), yang juga menjadi 'angel'.




(maa/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com