detikNews
2019/10/22 19:10:50 WIB

Total Ada 15 Tersangka di Kasus Penganiayaan Ninoy Karundeng, Ini Perannya

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Halaman 1 dari 3
Total Ada 15 Tersangka di Kasus Penganiayaan Ninoy Karundeng, Ini Perannya Lima belas tersangka penganiayaan Ninoy Karundeng (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Polisi sudah menetapkan 15 tersangka dalam kasus penculikan dan penganiayaan relawan Joko Widodo, Ninoy Karundeng. Apa saja peran-peran para tersangka?

"Tersangka yang ditangkap berjumlah 15 orang. (Terhadap) 15 orang ini dilakukan penahanan, dan berikutnya ada 2 orang dengan alasan kesehatan ditangguhkan," kata Wakil Direktur Kriminal Umum (Wadir Krimum) Polda Metro Jaya AKBP Dedy Murti Haryadi di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (22/10/2019).



Dedy mengatakan para tersangka itu memiliki peran berbeda-beda, mulai menginterogasi hingga ikut menganiaya Ninoy. Para tersangka itu semua berada di Masjid Al-Falaah, Pejompongan, Jakarta Pusat, saat Ninoy dianiaya.

Sedangkan polisi menyebut ada satu tersangka yang masuk dalam DPO. Tersangka itu berinisial SA (36), yang berperan memberikan komando untuk melakukan penganiayaan dan intimidasi terhadap korban sampai korban dipulangkan.









Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com