detikNews
2019/10/22 16:47:54 WIB

Polisi Temukan Luka di Kepala-Dada Mahasiswa yang Tewas Ikut Diksar Menwa

Raja Adil Siregar - detikNews
Halaman 1 dari 2
Polisi Temukan Luka di Kepala-Dada Mahasiswa yang Tewas Ikut Diksar Menwa Luka benda tumpul ditemukan di jasad mahasiswa yang tewas saat mengikuti diksar menwa (Raja Adil Siregar/detikcom)
Palembang - Polisi membongkar makam Muhammad Akbar yang tewas saat Pendidikan Dasar Resimen Mahasiswa (Diksar Menwa) sebuah perguruan tinggi di Sumatera Selatan (Sumsel). Usai bongkar makam, polisi menemukan tanda kekerasan.

"Kita menemukan tanda-tanda kekerasan di kepala, dada, dan yang kemarin (di alat vital). Semua karena benda tumpul," kata dokter forensik RS Bhayangkara Polda Sumsel, Kompol Mansuri, ditemui di TPU Borang Sako, Banyuasin, Selasa (22/10/2019).

Tanda-tanda kekerasan ditemukan polisi setelah tim forensik membongkar makam untuk melakukan autopsi terhadap jenazah Akbar. Sebelumnya, forensik juga sudah melakukan pemeriksaan luar.


"Ini pemeriksaan dalam, kemarin untuk yang luar udah. Dari awal memang kita udah katakan ada luka tanda kekerasan di tubuh korban," katanya.

Pemeriksaan sendiri dilakukan sekitar sejam. Dari pemeriksaan itu ditemukanlah bukti-bukti diduga penyebab tewasnya korban saat mengikuti pendidikan dasar pekan lalu di daerah Tajung Senai, Ogan Ilir.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com