Hampir 3 Jam di Kantor, Wiranto Persiapkan Sertijab Menko Polhukam Besok

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Selasa, 22 Okt 2019 16:04 WIB
Wiranto Persiapkan Sertijab Menko Polhukam (Foto: Rahel Narda Chaterine)
Jakarta - Menko Polhukam Kabinet Kerja Wiranto menyambangi kantornya di Kemenko Polhukam. Wiranto mengatakan, dirinya mengatur semua kesiapan terkait serah terima jabatan Menko Polhukam.

"Hari ini saya seperti biasa ya dari rumah sakit saya mesti keluar dulu di sini untuk mengatur semua kesiapan-kesiapan yang mungkin dibutuhkan ya, seandainya besok ada serah terima langsung," kata Wiranto di kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2019).



Pernyataan Wiranto tersebut menjawab pertanyaan wartawan yang menanyakan apakah dirinya akan ke Istana hari ini. Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sejak kemarin hingga hari ini memanggil sosok-sosok yang akan ditunjuk menjadi menteri untuk kabinetnya di periode kedua masa bakti 2019-2024.

"Jadi saya ngecek, naskah serah terimanya bagaimana, acaranya bagaimana ya. Kerjaan-kerjaan yang belum selesai apa, hambatan-hambatannya apa, tanggung jawab saya kan seperti itu. Karena sebelum pelantikan besok, saya masih Menko Polhukam kan," sambung Wiranto.

Wiranto mengatakan, persiapan yang dia lakukan adalah bentuk tanggung jawab. Wiranto mengatakan, selepas dari kantor dirinya akan kembali ke RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, untuk menjalani perawatan.

Selanjutnya
Halaman
1 2