detikNews
2019/10/22 14:25:43 WIB

Laporan dari Tokyo

Bertemu Asosiasi Jepang-RI, Ma'ruf Bahas Pembangunan dan Tenaga Kerja

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Halaman 1 dari 2
Bertemu Asosiasi Jepang-RI, Maruf Bahas Pembangunan dan Tenaga Kerja Ma'ruf Amin bertemu dengan Asosiasi Jepang-RI di Tokyo. (Fida/detikcom)
Tokyo - Wakil Presiden Ma'ruf Amin bertemu dengan Japan-Indonesia Association (Japinda). Ma'ruf membahas kerja sama antara Jepang dan Indonesia dalam bidang infrastruktur dan tenaga kerja.

Pertemuan dilakukan setelah menghadiri penobatan Kaisar Naruhito di Imperial Hotel, Selasa (22/10/2019). Mantan Perdana Menteri Jepang Yasuo Fukuda hadir sebagai Dewan Pelindung Japinda.

"Kami menyampaikan tentang prioritas pembangunan di Indonesia ke depan, khususnya pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia. Kami mengharapkan agar Jepang menjadi mitra utama Indonesia karena menyukseskan pembangunan tersebut dan juga di dalam berbagai kerja sama yang lainnya," kata Ma'ruf Amin.


Ma'ruf berharap tenaga kerja Indonesia dapat diserap di Jepang. Dia berharap dapat lebih banyak lulusan vokasi yang terserap.

"Kita harap tenaga kerja Indonesia diprioritaskan untuk bisa bekerja di Jepang dalam rangka kita meningkatkan kemampuan SDM. Melalui upaya pendidikan vokasi," jelasnya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com