detikNews
2019/10/22 14:06:53 WIB

Dinsos DKI Wanti-wanti Warga: Musim Panas, Hal Kecil Bisa Picu Kebakaran

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Halaman 1 dari 2
Dinsos DKI Wanti-wanti Warga: Musim Panas, Hal Kecil Bisa Picu Kebakaran Foto: Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi DKI Jakarta Irmansyah (Jefrie Nandy Satria/detikcom)
Jakarta - Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi DKI Jakarta Irmansyah mengingatkan warga untuk mencegah potensi kebakaran. Dia mengatakan saat ini cuaca Jakarta sedang panas sehingga kebakaran mudah terjadi.

"Imbauan sekali lagi, perlu digaris bawahi, mungkin dikasih agak lebih tebal, bahwa semua masyarakat kita minta peduli dengan kondisi sekarang. Karena ini musimnya panas. Walaupun sudah sebagian hujan ya. Tapi kering dan sebagainya sehingga apa pun hal-hal yang kecil potensial dapat menyebabkan itu kebakaran. Jadi jangan iseng," kata Irmansyah di lokasi Kebakaran Jatinegara, Jalan Setia, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (22/10/2019).



Dia mengaku pernah melihat warga yang membakar sampah di dalam tong. Irmansyah pun mengatakan dirinya langsung mendatangi orang tersebut dan meminta api itu dipadamkan karena berpotensi menimbulkan kebakaran.

"Kemarin saya lewat di daerah mana itu, gak jauh dari kantor, ada yang pakai tong dia ngebakar itu malam-malam. Saya langsung datangi, samperin, 'jangan begitu, bahaya'. Sekarang ini kita nggak tahu, angin mungkin agak jauh. Tetapi kalau angin kan bisa kebawa memyebabkan kebakaran," ujarnya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com