detikNews
Selasa 22 Oktober 2019, 12:43 WIB

Foto Jokowi-Amin Belum Terpasang di Kantor DPRD Kota Bekasi

Isal Mawardi - detikNews
Foto Jokowi-Amin Belum Terpasang di Kantor DPRD Kota Bekasi Gedung DPRD Kota Bekasi (Isal Mawardi/detikcom)
Bekasi - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi belum memasang foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang baru. Sekretaris DPRD Kota Bekasi M Ridwan mengatakan foto baru presiden dan wakil presiden sudah dalam pemesanan.

"Sedang dipesan, sudah tinggal nanti menunggu kedatangan hasil pesanan," ujar Ridwan saat dimintai konfirmasi detikcom, Selasa (22/10/2019).


Ridwan tidak tahu persis kapan foto terbaru dari Jokowi-Ma'ruf akan tiba. Foto presiden dan wakil presiden tersebut akan dipasang di ruangan pimpinan DPR hingga ruang rapat paripurna.

"Di ruang-ruangan semua, ruangan perkantoran, salah satunya di paripurna, di ruang komisi, di ruang fraksi, pimpinan apa lagi. AKD (Alat Kelengkapan Dewan) aja sudah 9 belum lagi, di ruang paripurna, di ruang aspirasi, dan sebagainya, di sekretariat juga perlu," ujar Ridwan.

Nantinya tidak hanya foto, bingkainya juga bakal diganti. Namun Ridwan tak mengetahui persis anggaran untuk membeli foto serta bingkainya.


Saat ini, pihak DPRD Kota Bekasi sedang merapikan foto pasangan presiden dan wakil presiden sebelumnya, Jokowi-Jusuf Kalla.

"Masih, masih, lagi dirapihin dah," ujar Ridwan.

Kepala Subbagian Perlengkapan dan Pemeliharaan DPRD Kota Bekasi, Sutoto, belum dapat memastikan kapan foto baru Jokowi-Ma'ruf akan tiba dan dipasang di gedung DPRD Kota Bekasi. Ia juga tak mengetahui persis anggaran yang digunakan untuk membeli foto-foto tersebut.

"Saya konfirmasi dulu kaitannya dengan foto," ujar Sutoto.

Pantauan detikcom di gedung DPRD Kota Bekasi, tak terlihat foto Jokowi-Ma'ruf periode 2019-2024. Tidak tampak pula aktivitas pemasangan foto.




Simak video Hitung-hitungan Menteri Ala Jokowi:

[Gambas:Video 20detik]




(mei/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com