Suharso Monoarfa Diminta Jokowi Siapkan Roadmap, Jadi Kepala Bappenas?

Kanavino Ahmad Rizqo, Andhika Prasetia - detikNews
Selasa, 22 Okt 2019 12:33 WIB
Suharso Monoarfa (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa mengaku membahas sejumlah hal seperti cara Indonesia bisa lepas dari tingkat pendapatan menengah yang rendah hingga diminta menyiapkan roadmap. Suharso akan menjadi Kepala Bappenas?

"Jadi bagaimana Indonesia bisa lepas dari tingkat pendapatan menengah yang rendah ini. Ada satu istilah yang umum dipakai yang disebut dengan middle income trap di negara-negara di dunia ini, baik dipakai ADB, IMF, World Bank untuk mengategorikan mengelompokkan negara-negara itu di mana dan juga bisa mengukur membandingkan negara a dan b," kata Suharso di Kompleks Istana Negara, Selasa (22/10/2019).


Suharso mengaku diminta menyiapkan roadmap dan mempresentasikannya di sidang kabinet perdana.

"Di sekitar itu kita berbicara, Presiden meminta saya untuk menyiapkan roadmap, bahkan dalam waktu dekat mempresentasikannya di sidang kabinet pertama dan untuk menjelaskan kepada kabinet mengenai hal itu," sebut dia.

"Dan selebihnya membicarakan tentang ekonomi secara umum keadaan ekonomi global dan tentang ketenagakerjaan industri dan tentang riset dan teknologi inovasi dan banyak hal," imbuh Suharso.


Ditanya apakah akan menjabat Kepala Bappenas periode 2019-2-24, Suharso menjawab diplomatis.

'Besok Presiden yang akan putuskan, di perekonomian," sebut dia.




Prabowo Siap Bantu Pemerintah, PDIP: Kita Ingin Bangun Bangsa Bersama-sama:

[Gambas:Video 20detik]




(gbr/gbr)