Agus Gumiwang Geser dari Posisi Mensos ke Calon Menperin

ADVERTISEMENT

Agus Gumiwang Geser dari Posisi Mensos ke Calon Menperin

Andhika Prasetia - detikNews
Selasa, 22 Okt 2019 12:02 WIB
Antara Foto/Puspa Perwitasari
Jakarta - Politikus Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita, yang di Kabinet Kerja menjabat Menteri Sosial, sepertinya akan bergeser kementerian. Agus diduga akan menjadi Menteri Perindustrian yang sebelumnya dijabat oleh Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

"Beliau memberikan tugas kepada saya yang berkaitan dengan, yang pertama kita perlu untuk membangun SDM yang unggul di segala bidang, beliau menugaskan kepada saya pentingnya kita melakukan transformasi manufaktur," kata Agus kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (22/10/2019).


Agus juga diajak bicara soal industri kecil. Jokowi ingin Agus menciptakan kondisi agar industri kecil masuk ke supply chain.

"Beliau mengingatkan pentingnya kita menciptakan suatu kondisi industri kecil menjadi bagian dari supply chain yang ada di industri," ujarnya.


Sejauh ini, sudah ada tiga kader Golkar yang dipanggil Jokowi, yaitu Tetty Paruntu, Airlangga Hartarto, dan Agus Gumiwang. Namun nama pertama dipastikan gagal jadi calon menteri.

Golkar dikabarkan akan mendapat 4 kursi menteri atau 3 kursi menteri plus 2 kursi wakil menteri. Kabarnya, satu kursi menteri lagi untuk Golkar akan diberikan kepada Zainuddin Amali. (tor/tor)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT