Panasnya Hubungan Prabowo-Sri Mulyani di Pilpres yang Kini Satu Kabinet

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 22 Okt 2019 11:31 WIB
Foto: Prabowo bertemu Jokowi (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Ketua Umum Gerindra, yang juga calon Menhan, Prabowo Subianto akan berada dalam satu kabinet dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani. Sebelumnya, Prabowo dan Sri Mulyani pernah saling sindir soal kondisi perekonomian Indonesia.

Sebagaimana diketahui, pada Senin (21/9/2019) Prabowo diminta langsung oleh Presiden Jokowi untuk membantunya di bidang pertahanan. Prabowo akan menjadi Menteri Pertahanan (Menhan) di kabinet Jokowi.


Sementara itu, Sri Mulyani dipastikan akan tetap menduduki kursi jabatan Menteri Keuangan (Menkeu). Secara otomatis, Sri Mulyani akan berada satu kabinet dengan Prabowo yang dulu kerap mengkritiknya.


Panasnya Hubungan Prabowo-Sri Mulyani di Pilpres yang Kini Satu KabinetFoto: Sri Mulyani (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Salah satu kritik Prabowo ke Sri Mulyani yang paling pedas ialah soal julukan Menteri Pencetak Utang. Pasalnya, Prabowo menilai utang RI sudah luar biasa. Saat itu, status Prabowo adalah Capres 02.

"Kalau menurut saya, jangan disebut lagilah ada Menteri Keuangan, mungkin Menteri Pencetak Utang. Bangga untuk utang, yang suruh bayar orang lain," ujar Prabowo dalam acara dukungan alumni perguruan tinggi di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini, Jakarta Timur, Sabtu (25/1/2019).
Selanjutnya
Halaman
1 2 3