detikNews
Selasa 22 Oktober 2019, 09:29 WIB

Prabowo Bergabung ke Pemerintah, PKS Khawatir Rakyat Kecewa

Zunita Putri - detikNews
Prabowo Bergabung ke Pemerintah, PKS Khawatir Rakyat Kecewa Foto Mardani Ali Sera: Ari Saputra/detikcom
Jakarta - Ketum Gerindra Prabowo Subianto diminta menjadi Menteri Pertahanan dalam kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) periode 2019-2024. PKS mengaku khawatir masyarakat, terutama relawan kecewa dengan keputusan itu.

"Hak pribadi Pak Prabowo. Tapi khawatir ada banyak masyarakat yang kecewa dan akan frustasi yang itu buruk bagi demokrasi," ujar Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera kepada wartawan, Selasa (22/10/2019).



Meski begitu, Mardani mengaku menghargai sikap Partai Gerindra dengan bergabung ke pemerintah. Ia mendoakan untuk kebaikan Prabowo dan menyatakan akan selalu bersahabat dengan Gerindra.

"Hak Gerindra utk berkomunikasi dengan pihak manapun. Jumlah menteri hak prerogatif Pak Jokowi. (kami) mendoakan selalu kebaikan pada Pak Prabowo, dan akan selalu bersahabat dengan Gerindra. Dan tetap berdoa dan berharap Partai pendukung Prabowo Sandi bersama dalam #KamiOposisi," katanya.



Sebelumnya, Prabowo memenuhi panggilan Jokowi di Istana Kepresidenan. Prabowo mengaku diminta Jokowi untuk membantu di bidang pertahananan.

"Beliau izinkan saya untuk menyampaikan, saya membantu beliau diminta di bidang pertahanan," kata Prabowo kepada wartawan di Istana Kepresidenan, Senin (21/10).




Prabowo Siap Bantu Pemerintah, PDIP: Kita Ingin Bangun Bangsa Bersama-sama:

[Gambas:Video 20detik]




(zap/zap)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com