detikNews
Selasa 22 Oktober 2019, 09:05 WIB

Jokowi Pilih Prabowo Masuk Kabinet, Berkarya Anggap Itu Pilihan Pelik

Zunita Putri - detikNews
Jokowi Pilih Prabowo Masuk Kabinet, Berkarya Anggap Itu Pilihan Pelik Foto Priyo Budi Santoso: Ari Saputra/detikcom
Jakarta - Ketum Gerindra Prabowo Subianto mengisyaratkan bakal menjadi Menteri Pertahanan di kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Partai Berkarya menyebut keputusan keduanya memberi contoh kerukunan bangsa.

"Ini sebenarnya merupakan pilihan politik yang tidak mudah, pelik, dilematis dan rumit. Bayangkan mereka berdua bertarung habis, head to head dalam 2 kali pilpres yang menguras energi bangsa. Tapi Pak Jokowi dan Pak Prabowo lebih memilih kepentingan bangsa yang lebih besar," kata Sekjen Berkarya, Priyo Budi Santoso kepada wartawan, Selasa (22/10/2019).



Keduanya, lanjut Priyo, telah menunjukkan kadar kenegarawanan yang tinggi. Bergabungnya Prabowo menjadi calon menteri Jokowi juga dinilai Priyo sbegai contoh paripurna kehidupan berbangsa.

"Mayoritas publik masih bertanya-tanya dan banyak yang tidak percaya ini terjadi, tapi inilah politik, di satu sisi keduanya adalah percontohan yang paripurna tentang kebersamaan dan kerukunan," katanya.



Terakhir, Priyo berharap jika Prabowo benar terpilih menjadi Menhan, ia berharap Prabowo bisa memberi kontribusi tinggi untuk rakyat. Ia juga mendoakan Prabowo sukses.

"Kita doakan sukses dan bisa memberi kontribusi dalam membangun negeri dan demokrasi kita. Memilih berada di dalam atau diluar pemerintahan adalah sama-sama mulianya. Tergantung niat dan tekad, apakah untuk kepentingan bangsa atau hanya mengejar kekuasaan semata, waktu nanti yang akan membuktikan,' pungkasnya.

Sebelumnya, Prabowo memenuhi panggilan Jokowi di Istana Kepresidenan. Prabowo mengaku diminta Jokowi untuk membantu di bidang pertahananan.


(zap/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com