detikNews
Selasa 22 Oktober 2019, 09:21 WIB

Kecelakaan di Tol Trans Sumatera, HK Imbau Pengendara Waspada

Angga Laraspati - detikNews
Kecelakaan di Tol Trans Sumatera, HK Imbau Pengendara Waspada Foto: dok.istimewa
Jakarta -

Kecelakaan yang terjadi pada ruas Jalan Tol Bakauheni - Terbanggi Besar (Bakter) pada tempo hari. Minggu (19/10) pada pukul 06.00 diduga akibat sopir truk mengantuk. Kepala Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya J Aries Dewantoro pun mengimbau para pengendara untuk lebih waspada.

Dia menyampaikan bela sungkawanya atas kejadian yang menimpa korban dan memohon maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin muncul akibat kejadian ini.

"Kami mengimbau kepada pengguna jalan untuk memperhatikan kondisi badan saat mengemudi, tidak dalam keadaan mengantuk. Selain itu kami selalu mengimbau untuk mengecek kendaraan secara berkala dan memenuhi batas kecepatan berkendara di jalan tol," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (22/10/2019).

Kecelakaan itu sendiri melibatkan 2 kendaraan yaitu sedan Honda Civic Silver dengan nomor polisi BE 1230 EBK yang dikendarai oleh Hadi Priyatno, 40 tahun dan Truk dengan nomor polisi BH 8794. Kendaraan Honda Civic yang mengangkut 6 (enam) orang tersebut dilaporkan mengalami kerusakan yang parah dan terbakar.

Beberapa menit setelah kejadian, Patroli Jalan Tol Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) Bersama Polisi Jalan Raya (PJR) dan petugas ambulans tiba di lokasi kejadian, evakuasi pun dilakukan dan melarikan korban ke RS terdekat untuk penanganan lebih lanjut. Terdapat 2 orang luka ringan, sedangkan 4 korban meninggal langsung dibawa ke RS Bhayangkara.

Petugas Layanan Jalan Tol Trans Sumatera dan PJR Lampung Selatan juga melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar tempat kejadian, sehingga lalu lintas kembali normal pada pukul 8.51




Tonton juga video Sedan Tabrak Truk di Lampung, 4 Orang Tewas:

[Gambas:Video 20detik]




(mul/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com