Viktor Laiskodat Lepas Kursi Menteri, Ini Kandidat Penggantinya

Viktor Laiskodat Lepas Kursi Menteri, Ini Kandidat Penggantinya

Mochamad Zhacky - detikNews
Senin, 21 Okt 2019 20:19 WIB
Foto: Haris Fadhil/detikcom
Foto: Haris Fadhil/detikcom
Jakarta - Gubernur NTT Viktor Laiskodat mundur sebagai calon menteri Joko Widodo (Jokowi) karena desakan warga NTT. Partai NasDem mengaku memiliki banyak kader yang bisa menggantikan Viktor.

"Sebagai partai kader, ada banyak kader yang dimiliki NasDem. Pak Jokowi bebas memilih dari sekian kader kami miliki, di antaranya ada Pak Enggar (Enggartiasto Lukita), Bu Siti Nurbaya, Johnny Plate, Syahrul Yasin Limpo," kata Bendum DPP NasDem Ahmad Ali kepada wartawan, Senin (21/10/2019).


Ahmad menyebut Viktor mundur tidak hanya karena desakan warga NTT. Viktor sendiri, sebut dia, juga merasa dibutuhkan di NTT.

"Dia merasa NTT lebih membutuhkan dia saat ini, ditambah lagi penolakan masyarakat yang tidak menghendaki Viktor meninggalkan NTT. Masyarakat NTT sangat mencintai Viktor, begitu pun Viktor," jelasnya.


Viktor memang disebut-sebut sebagai calon menteri dari NasDem. Dia digadang-gadang akan menduduki kursi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK).

Jokowi hari ini mulai memanggil para calon menterinya ke Istana Negara. Salah satu tokoh yang mencuri perhatian adalah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.


Simak juga video "Dipanggil ke Istana, Fadjroel Rachman Masuk Kabinet Jokowi?" :

[Gambas:Video 20detik]

(zak/tor)