Bangganya Gerindra Prabowo Bakal Jadi Menteri Pertahanan

Bangganya Gerindra Prabowo Bakal Jadi Menteri Pertahanan

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Senin, 21 Okt 2019 19:30 WIB
Habiburokhman (Lisye/detikcom)
Habiburokhman (Lisye/detikcom)
Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) membantu di bidang pertahanan. Gerindra mengaku bangga jika Prabowo menjadi Menteri Pertahanan.

"Kami bangga jika benar Pak Prabowo mendapat kepercayaan menjadi Menteri Pertahanan. Kami memahaminya sebagai tugas kebangsaan yang mulia," kata Ketua DPP Gerindra Habiburokhman kepada wartawan, Senin (21/10/2019).


Habiburokhman menyebut Prabowo sudah lama menyerahkan konsep rancangan pertahanan kuat kepada Jokowi. Jika Prabowo jadi Menteri Pertahanan, dia yakin konsep itu bakal dengan mudah diwujudkan.

"Pak Prabowo memang sejak beberapa waktu lalu sudah menyerahkan konsep merancang pertahanan yang kuat kepada Pak Jokowi. Kalau beliau dipercaya jadi Menhan, ya, akan lebih mudah konsep itu dilaksanakan," kata dia.


Habiburokhman yakin kerja Prabowo sebagai Menhan--jika dipilih Jokowi--tak bakal terganggu karena masih menjabat Ketum Gerindra. Dia yakin Prabowo adalah orang yang profesional, bisa mengatur beban pekerjaan dengan baik.

"Terkait posisi sebagai Ketum, kami pikir tidak melanggar aturan apa pun, baik konstitusi, UU, ataupun etika. Sebelumnya Pak Airlangga juga merangkap jadi Ketua Umum Golkar. Soal beban kerja Ketum, kami akan rumuskan mekanisme agar tidak memberatkan beliau," sebut Habiburokhman.

"Selama ini beban kerja Ketum juga telah didistribusikan kepada sejumlah Waketum dan seorang Ketua Harian Pak Mukhlas Sidiq. Jadi sama sekali nggak ada masalah kalau Pak Prabowo jadi menteri," tegas Habiburokhman.


Simak juga video "Bertemu Jokowi, Prabowo: Saya Diminta Membantu di Bidang Pertahanan" :

[Gambas:Video 20detik]

(gbr/tor)