Anies Minta DPRD DKI Jakarta Segera Selesaikan Pembahasan APBD 2020

Anies Minta DPRD DKI Jakarta Segera Selesaikan Pembahasan APBD 2020

Dwi Andayani - detikNews
Senin, 21 Okt 2019 18:17 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Wildan/detikcom)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Wildan/detikcom)
Jakarta - DPRD DKI Jakarta telah mengumumkan struktur alat kelengkapan dewan (AKD). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta AKD segera menyelesaikan agenda yang tertunda.

"Insyaallah bisa ngebut untuk menyelesaikan agenda-agenda yang selama ini, sejak pemilu sampai sekarang banyak yang belum terselesaikan. Kita senang sekali, ucapkan selamat, insyaallah bisa kerja cepat," ujar Anies di gedung DPRD DKI Jakarta, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (21/10/2019).


Anies mengatakan komunikasi antara Pemprov DKI Jakarta dan DPRD terjalin baik. Menurutnya, beberapa isu yang harus segera dibahas terkait Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020.

"Kami optimis, komunikasi baik, SKPD juga sudah siap, langsung untuk pembahasan," kata Anies.

"Khususnya untuk APBD 2020, karena sebelum November akhir, itu semuanya sudah tuntas," sambungnya.


Diketahui, DPRD DKI Jakarta mengumumkan nama-nama pimpinan komisi dan AKD siang tadi. Susunan ditetapkan berdasarkan keputusan DPRD.

"Susunan tersebut akan ditetapkan dengan keputusan DPRD," ujar Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi saat memimpin rapat paripurna penetapan AKD di gedung DPRD, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (21/10).

Beberapa nama yang disebutkan mengisi pimpinan komisi di DPRD. DPRD DKI Jakarta sendiri diketahui memiliki lima komisi yang fokus pada beberapa bidang.

Komisi A bidang pemerintahan, Komisi B bidang perekonomian, Komisi C bidang keuangan, Komisi D bidang pembangunan, dan Komisi E bidang kesejahteraan rakyat. Selain itu, terdapat Badan Pembentukan Peraturan Daerah, Badan Kehormatan, Badan Anggaran (Banggar), dan Badan Musyawarah.


Simak juga video "APBN 2020, Jokowi Fokus Pendidikan dan Kewirausahaan" :

[Gambas:Video 20detik]

(dwia/tsa)