detikNews
Senin 21 Oktober 2019, 17:30 WIB

Naik Pohon Kelapa Dini Hari, Santri di Sumsel Tewas Terjatuh

Raja Adil Siregar - detikNews
Naik Pohon Kelapa Dini Hari, Santri di Sumsel Tewas Terjatuh Keluarga korban saat ditemui di RS Bhayangkara/Foto: Raja Adil Siregar-detikcom
Palembang - Seorang santri di Indralaya, Ogan Ilir, Indralaya, Sumatera Phiter (14) tewas terjatuh. Korban disebut jatuh dari pohon kelapa di area pondok pesantren.

Dari informasi yang diterima, korban terjatuh dari pohon kelapa sekitar pukul 02.00 WIB, Senin (21/10/2019). Keluarga yang merasa curiga atas tewasnya korban meminta jasad korban diautopsi.

"Kami dapat kabarnya sudah meninggal. Katanya jatuh dari pohon kelapa," ujar ibu korban, Nuraisah menangis saat ditemui di RS Bhayangkara.





Dirinya mendapat kabar Phiter jatuh dari pohon kelapa di area Ponpes RU Sakatiga, setinggi 6 meter.

"Tidak tahu mau ngapain, mungkin ini sudah ajal. Tapi kami mau minta biar jelas," katanya.

Sementara dari hasil pemeriksaan luar, diketahui banyak luka di tubuh korban. Namun dokter menyebut luka itu akibat insiden terjatuh atau kecelakaan.

"Bekas luka banyak, baik kepala, badan dan ada itu tulang kaki yang patah. Ada keterangan saksi yang melihat kejadian langsung, jadi murni accident kejadian ini," kata dr Mansuri.

Secara terpisah Kapolres Ogan Ilir, AKBP Imam Tarmudi melalui Kapolsek Indralaya, AKP Bambang menyebut keluarga korban sudah membuat laporan polisi. Bahkan beberapa saksi di lokasi kejadian diperiksa.

"Laporan sudah kami terima, saksi-saksi juga sekarang sedang diperiksa. Semua dari teman, pengurus pondok dan siapa-siapa saja yang melihat diperiksa," kata Bambang.

Diakui Bambang, beberapa saksi kepada penyidik menyebut korban terjatuh dari pohon kelapa dini hari tadi. Namun untuk apa korban naik ke pohon kelapa masih dalam pemeriksaan lebih lanjut.

"Itu yang belum tahu. Apa alasan korban naik ke pohon kelapa antara pukul 02.00-03.00 WIB. Masih kami dalami," katanya.


Simak juga video "Angin Kencang Melanda Batu, Satu Orang Tewas" :

[Gambas:Video 20detik]


(ras/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com