Pimpinan DPR Ungkap 2 Nomenklatur Kementerian Berubah

Elza Astari Retaduari - detikNews
Senin, 21 Okt 2019 16:47 WIB
Presiden Jokowi menemui pimpinan DPR. (Dok Istimewa)
Presiden Jokowi menemui pimpinan DPR. (Dok Istimewa)

Sebelumnya, Ketua DPR Puan Maharani menyebut ada undangan dari Jokowi. Menurutnya, ada kemungkinan Jokowi mengundang pimpinan DPR hari ini untuk berkonsultasi soal nomenklatur kabinet. Hal itu, kata Puan, juga dilakukan Jokowi pada awal periode pertamanya pada 2014.

"Pada tahun 2014 yang lalu saat ada perubahan nomenklatur Presiden periode 2014, Pak Jokowi juga, kemudian meminta pertimbangan kepada pimpinan DPR untuk melakukan perubahan nomenklatur, itu merupakan hak prerogatif dari Presiden," ujar Puan.


"Saya juga mendengar bahwa akan ada perubahan nomenklatur di periode kedua ini tahun 2019 ini. Namun, terkait kementerian mana dan apa yang akan dilebur, ya, saya kan belum datang ke sana, jadi belum tahu," imbuh politikus PDIP itu.

Usai dilantik sebagai presiden periode 2019-2024, Jokowi sudah memastikan akan ada perubahan nomenklatur di kabinetnya. Hanya, ia belum merinci soal perubahan nomenklatur itu.

"Perubahan nomenklatur ada, besoklah, sabar," ujar Jokowi di Istana Kepresidenan, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Minggu (20/10).
Halaman

(elz/tor)