Bule Spanyol yang Mau Ikut Pilbup Samosir Eks Pemain La Liga

Bule Spanyol yang Mau Ikut Pilbup Samosir Eks Pemain La Liga

Budi Warsito - detikNews
Senin, 21 Okt 2019 16:22 WIB
Carlos Melgares Varon, pria keturunan Spanyol, mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Samosir. (dok ist)
Carlos Melgares Varon, pria keturunan Spanyol, mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Samosir. (dok ist)
Medan - Carlos Melgares Varon, pria keturunan Spanyol, bertekad mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Samosir. Carlos rupanya mantan pemain di La Liga (Liga Spanyol) dan mengaku pernah memperkuat Real Betis.

Dalam keterangan DPW NasDem Sumut, Senin (21/10/2019), diketahui Carlos merupakan mantan pemain Real Betis. Dia berniat maju Pilbup Samosir dengan cara mendaftarkan diri ke DPD NasDem Samosir pada Sabtu (19/10) lalu.

Calos sudah menjadi WNI sejak 2008. Ia menikah dengan wanita berdarah Batak bermarga Malau. Carlos sendiri diberi marga Simbolon.

Ketua DPW Partai NasDem Sumut Iskandar ST mengungkapkan pihaknya tidak akan membeda-membedakan dan memberikan perlakukan khusus kepada calon-calon kepala daerah yang mendaftar ke Partai NasDem.



"Kita mengapresiasilah, artinya kita tidak membedakan warna kulit, suku, dan sebagainya," ujar Iskandar dalam keterangannya.

"Selagi dia ingin membawa kebaikan untuk masyarakat di daerah dan memenuhi persyaratan, tentu saja kita proses," imbuh Iskandar.



Untuk mengusung calon bupati, NasDem tidak harus berkoalisi dengan partai lainnya. Sebab, mereka memiliki lima kursi di DPRD Samosir.

"Animo cukup besar di Samosir. Karena NasDem bisa mengusung sendiri. NasDem tidak harus berkoalisi dengan partai lain," bebernya.

Hingga hari ini, sudah ada tujuh orang yang mengembalikan formulir di DPD NasDem Samosir. Jumlah total yang diambil sebanyak 15 formulir. Pendaftaran kepala daerah dari Partai NasDem sendiri akan ditutup pada 23 Oktober 2019. (rvk/imk)