detikNews
Senin 21 Oktober 2019, 12:16 WIB

Bamsoet Harap Airlangga-Agus Gumiwang Jadi Calon Menteri dari Golkar

Mochamad Zhacky - detikNews
Bamsoet Harap Airlangga-Agus Gumiwang Jadi Calon Menteri dari Golkar Wakorbid Pratama Golkar Bambang Soesatyo (Foto: Eva Safitri/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tengah merampungkan formasi kabinet. Partai Golkar berharap sang Ketum Airlangga Hartarto dan eks Menteri Sosial Agus Gumiwang bisa dipilih lagi menjadi menteri.

"Tapi yang pasti kami harapkan ketua umum kami tentu saja dipanggil menjadi calon menteri kemudian Pak Agus Gumiwang menjadi calon menteri," kata Wakorbid Pratama Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Golkar sendiri diisukan akan mendapatkan empat pos menteri. Selain nama Airlangga dan Agus, ada juga nama Zainudin Amali.




Namun, saat ditanya soal satu nama lainnya, Bamsoet enggan menjawab. Dia mengatakan keputusan pemilihan menteri ada di tangan Jokowi.

"Saya tidak mau mendahului, kita tunggu saja. Kita serahkan kepada Pak Presiden," ucap Bamsoet.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah tokoh sudah dipanggil Jokowi ke Istana Negara pagi tadi. Mereka yang dipanggil yakni Mahfud MD, Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Tetty Paruntu, Nadiem Makarim, Wisnutama dan Erick Thohir.




Tonton video Mahfud MD Merapat ke Istana, Jadi Menteri?:

[Gambas:Video 20detik]




(zak/dhn)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com